Jakarta

Inilah Belasan Perusahaan yang Ikut Bangun RPTRA di Jakarta

Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 22:45:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

4rptra-kembangan-gajah-tunggal.jpg

RPTRA Kembangan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Belasan perusahaan swasta menjadi penyumbang dana pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) melalui mekanisme corporate social responsibility (CSR).

Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya, PT Agung Sedayu, PT Metropolitan Kencana, PT Agung Podomoro Land, Djarum (Blibli.com), Alfa Goodland, Bogasari, PT Intiland Development, Nestle Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur, PT Ciputra Development, PT Indolakto, Harapan Global Niaga, PT Summarecon, PT Elite Prima Hutama, dan PT Bintang Toedjoeh.

Sementara, pembangunan puluhan RPTRA yang tersebar di seluruh Provinsi DKI Jakarta ini dikabarkan akan selesai tahun depan.

"Semua selesai Januari tahun depan," ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Tak hanya menyumbang dana, belasan perusahaan tersebut diperkenankan untuk memasarkan produknya atau menjadi distributor pada minimarket yang menyatu dengan RPTRA. Kelak, minimarket tersebut akan diberi nama PKK Mart.

Minimarket tersebut, menurut Ahok, direncanakan akan menyediakan barang bagi pemilik warung kelontong di sekitar taman untuk kemudian dijual kembali. Ahok bahkan menjamin harga di PKK Mart akan jauh lebih murah dibandingkan dengan minimarket lain.

"Pedagang tak akan rugi," ucapnya. (mnx)

tag: #ruang publik terpadu layak anak   #rptra   #dana csr perusahaan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement