TSPartai

Fraksi PKS Gelar Aktualisasi Sumpah Pemuda di Kalangan Santri

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 21:22:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

3photo(6).JPG

FPKS Gelas Kegiatan Aktualisasi Sumpah Pemuda di Kalangan Santri (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menjelang hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) menggelar acara bertajuk 'Aktualisasi Sumpah Pemuda di Kalangan Santri'.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, ke depan para santri harus bisa memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dengan semangat nasionalisme.

"Acara ini syiarkan hari santri nasional. Ini fraksi pertama kali bikin acara tujuannya karena kami cinta santri, dan acara ini juga dipelopori oleh para santri," kata Jazuli di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Lebih lanjut Jazuli mengungkapkan kalau santri adalah salah satu elemen pejuang yang mendorong kemerdekaan Indonesia. Jadi, sudah selayaknya pemerintah bisa mendukung pondok pesantren di seluruh Indonesia untuk program pendidikannya.

"Bagaimana pendidikannya menghasilkan yang baik, karena selama ini sudah teruji. Karena santri hadir bukan hanya sejak sekarang, tapi jauh sebelum Indonesia merdeka untuk berjuang mewujudkan kemerdekaan," paparnya. (mnx)

tag: #FPKS   #sumpah pemuda  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement