Berita

Mangkir Panggilan MKD, Pimpinan DPR Terancam Dicopot

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 16:55:22 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30setnov-fadli.jpg

Setya Novanto (kiri) dan Fadli Zon (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hari ini dijadwalkan akan melakukan pemanggilan yang ketiga kalinya kepada pimpinan DPR Setya Novanto dan Fadli Zon.

Namun Fadli Zon saat ini sedang berada di Swiss untuk menghadiri Sidang Parlemen Dunia.

Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengaku tak mengetahui bahwa Fadli Zon sedang berada di Swiss. Meski demikian, sidang MKD akan tetap berjalan, walaupun pimpinan DPR tak hadir.

"Kita akan putuskan dalam rapat nanti, apakah akan panggil paksa atau kita langsung memutuskan tanpa kehadiran dua orang tersebut," kata Junimart di kompleks Parlemen, Senayan, Senin (19/10/2015).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, dalam pemangilan pimpinan DPR ke MKD, hanya untuk melakukan konfirmasi terkait kunjungan ke Amerika yang bertemu dengan Donald Trump.

"Kita hanya mau klarifikasi terkait pertemuan Donald Trump apakah sudah diagendakan apa belum dan jadwal kepergiannya itu saja yang kita minta klarifikasi," ucapnya.

Berdasarkan keputusan pada rapat pleno pekan lalu, pemanggilan ketiga ini adalah yang terakhir bagi Novanto dan Fadli. Bila keduanya tak lagi hadir, maka keputusan akan langsung diketok.

"Bila di pemanggilan ketiga tidak hadir, maka akan ada pengambilan keputusan secara in absentia. Sanksi tegas dilakukan pencopotan, sanksi ringan pun sudah bisa dilakukan pencopotan," kata Junimart.(yn)

tag: #sidang mkd   #pimpinan dpr   #setnov   #fadli zon  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement