Jakarta

Ahok Sindir Jakmania: Main Sepakbolanya Tak Becus, Tawurannya Paling Jago

Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 07:38:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

15persija-jakmania.jpg

Suporter Persija Jakarta, Jakmania (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kecewa final Piala Presiden 2015 yang akan digelar di stadion Gelora Bung Karno (GBK) bukan klub kesayangan warga ibukota, Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, laga puncak Piala Presiden mempertemukan tim kesebelasan yang selama ini dikenal sebagai rival Persija yaitu Persib Bandung, yang akan melawan Sriwijaya FC.

Sementara Persija Jakarta, harus rela hanya bertindak sebagai tuan rumah setelah klub berjuluk "Macan Kemayoran" itu tertahan sampai di babak penyisihan.

"Ini memalukan, masak final Piala Presiden digelar disini, tapi yang main bukan kita (Persija), ini pasti ada yang tidak beres," kata Ahok, di Polda Metro Jaya, Jumat (16/10/2015).

‎"Masak main di Jakarta yang main malah Persib lawan Sriwijaya. Ini memalukan untuk prestasi sepakbola Jakarta," ketus dia.

Selain itu Ahok juga mengaku tak habis pikir dengan sikap para pendukung setia Persija, The Jakmania yang menurutnya kerap kali berulah dan membuat keributan.

"The Jak (Jakmania, pendukung Persija) ini memang parah, ‎udah main sepakbolanya tidak becus, tawurannya malah paling jago," sindirnya.

Dia pun memuni manajemen klub Persib Bandung dalam melakukan pengelolaan. Bahkan dia tak sungkan akan belajar dari manejemen klub asal Kota Kembang itu.

"Saya mau belajar dari Persib. Cara manajemen. Supaya Persib kuat dan Persija kuat," ungkapnya.(yn)

tag: #jakmania   #ahok   #persija  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement