Jakarta

Gelar Koordinasi Terakhir, Kapolda Tito Bertemu Ahok dan Ridwan Kamil

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 17:51:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

50IMG_20151016_150026.jpg

Rapat Koordinasi Jelang FInal Piala Presiden (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Demi memastikan keamanan jelang final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung Vs Sriwijaya FC di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, ari ini, Jumat (16/10/2015) Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi terakhir di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

Rapat yang berlangsung mulai sekitar pukul 15.15 WIB juga dihadiri oleh Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta Ketua Komite Piala Presiden 2015 Maruarar Sirait.‎

Dalam rapat ini, juga dipaparkan terkait persiapan pengamanan selama final Piala Presiden berlangsung hingga kepulangan Bobotoh (sebutan suporter setia Persib).

Tampak juga hadir sejumlah pengurus suporter Persija Jakarta The Jak Mania, berdampingan dengan Bobotoh sebagai komitmen bersama.

Sebelumnya, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya bersama Polda jawa Barat juga sudah menggelar rapat koordinasi sebanyak 3 kali. ‎

Dengan rapat koordinasi ini diharapkan, dapat mengantisipasi segala kerawanan khususnya terkait rivalitas suporter Bobotoh dan Jakmania yang selama ini kerap diwarnai keributan.

Polda Metro Jaya sendiri memastikan akan menurunkan sekitar 10 ribu lebih personil untuk mengamankan perhelatan tersebut.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menetapkan Siaga 1 pada saat final tersebut yang disiagakan sejak Sabtu Subuh hingga Minggu Subuh.‎

Rapat ini dihadiri sejumlah pejabat penting dari aparat polisi, Pemda DKI dan Pemda Jabar serta unsur TNI serta para suporter. (mnx)

tag: #final piala presiden  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement