Jakarta

Bahas Final Piala Presiden, Ahok dan Ridwan Kamil Temui Kapolda

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 12:16:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

72ahok-RK.jpg

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hari ini, Jumat (16/10/2015), Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil rencananya akan bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian di Markas Polda metro Jaya.

"Iya, nanti jam 1 siang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal, Jumat (16/10/2015).

Menurut Iqbal, keduana akan membahas persiapan pengamanan laga final Piala Presiden 2015 dengan Kapolda. Bahkan, perwakilan suporter Persib Bandung dan suporter Persija dikabarkan juga akan menghadiri pertemuan tersebut.

Seperti diketahui, panitia penyelenggara telah memutuskan final Piala Presiden yang akan mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/10/2015).

Sementara menurut Kapolda Tito pada konferensi pers Rabu lalu, diperkirakan 60-80 ribu suporter Persib Bandung akan menuju Ibu Kota untuk mendukung tim mereka.

Agar tak bentrok, Polda Metro Jaya telah menetapkan siaga satu untuk pengawalan laga ini. Sebanyak 30 ribu personel akan diturunkan untuk mencegah potensi kerusuhan akibat permusuhan yang melegenda, yang mungkin terjadi antara bobotoh dan The Jakmania. (mnx)

tag: #final piala presiden  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement