Berita

Luhut Ditodong Setya Novanto Bicara dengan Korban Kabut Asap

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 10:59:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

21IMG_0502.JPG

Setya Novanto Menerima Luhut Panjaitan cs, Jumat (16/10/2015) di DPR (Sumber foto : sahlan ake/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ada kejadian menarik saat pertemuan pimpinan DPR dan tiga Menteri. Ketua DPR Setya Novanto tiba-tiba menelepon langsung salah satu warga Palembang yang menjadi korban kabut asap.

"Ini banyak yang telepon saya salah satunya Pipit dari Palembang. Coba saya telepon biar bisa dengarkan langsung dari masyarakat," ujar Setya Novanto yang sedang menerima Luhut Panjaitan cs, Jumat (16/10/2015).

Setya melanjutkan pembicaraannya dengan Pipit yang ada di Palembang. "Halo mbak Pipit ini saya sedang bersama-sama Menkopolhukam, Menteri Kehutanan dan Menteri Kesehatan. Jadi benar ibu terkena penyakit ISPA (saluran pernapasan)?," ujar Novanto.

Pembicaraan Setya Novanto didengarkan langsung oleh Menkopolhukan Luhut B Panjaitan, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya. Sesaat kemudian Pipit menjawab.

"Iya pak saya terkena ISPA karena kabut asap yang sudah semakin parah di wilayah Palembang," ujar Pipit.

Bermaksud bisa berbicara langsung dari Pipit, Setya Novanto memberikan handphonenya kepada Luhut. "Ini ibu bicara langsung dengan Luhut biar ibu senang," ucap Novanto sambil memberikan handphone-nya ke Luhut.

"Halo Ibu kena sakit apa?," taya Luhut memulai pembicaraan dengan Pipit. Mereka berbicara tetang penyakit ISPA serta kabut asap yang masih berlangsung di Palembang.

Luhut berjanji akan mengirimkan peralatan kesehatan pada Minggu depan ke wilayah-wilayah yang terkena korban kabut asap. Melalui langkah ini diharapkan warga yang terkena ISPA bisa ikut diringankan beban penderitaannya.

"Menteri Kesehatan sudah mempuyai program untuk menangapai kabut asap. Jadi ibu dan warga disana sabar-sabar saja ya. Minggu depan kami akan kirim alat-alat kesehatan," janji Luhut.(ris)

tag: #luhut   #setnov   #asap  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement