Ragam

Konser Rakyat Jerman Untuk Pengungsi Suriah

Oleh Faisal pada hari Kamis, 15 Okt 2015 - 19:46:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35Ayham I.jpg

Ayham Ahmad, seorrang pengungsi Suriah (Sumber foto : http://www.huffingtonpost.com)

Munich (TeropongSenayan) - Sebuah pertunjukan seni gratis telah digelar di Jerman baru-baru ini.

Pertunjukan seni yang diberi nama “Danke-Konzert” atau “Konser Terima Kasih” merupakan sebuah konser gabungan yang dibuat oleh sebuah perusahaan nirlaba, musisi indie, band rock, dan juga pemerintah Jerman itu sendiri.

Pertunjukan seni itu ditujukan untuk menyambut pengungsi Suriah. Tak hanya itu, konser itu juga merupakan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah membantu aksi kemanusiaan tersebut.

Yang lebih berkesan dalam acara yang dihadiri ribuan orang di Jerman itu adalah ketika seorang musisi asal Suriah ikut tampil memainkan piano.

Seperti yang dimuat dihalaman The Huffington Post (14/10), Ayham Ahmad, seorang pengungsi asal Suriah memainkan sebuah piano yang ditujukan untuk runtuhan-runtuhan rumahnya yang ada di Suriah.

Ayham adalah salah satu dari jutaan pengungsi Suriah yang mencoba mencari kehidupan lebih baik di benua biru.

Hijrah pada awal September lalu, melalui perahu karet ia dan juga pengungsi lainnya menyebrangi lautan Mediterania yang luas. Berlabuh di Yunani, Ayham pun segera melanjutkan berjalan kaki menuju Eropa hingga tiba di Jerman pada 22 September lalu.(Icl/TheHuffintonPost)

tag: #ayham   #ahmad   #pengungsi   #suriah   #munich   #jerman  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement