Jakarta

Ahok Tanggapi Sinis Rencana Anggota DPRD DKI ke Belanda

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 07 Okt 2015 - 21:15:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

81ahok222.jpeg

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana Anggota DPRD DKI Jakarta yang akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rotterdam, Belanda, pada 2016 mendatang mendapat tanggapan sinis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Untuk apa ya ke sana? Orang kita mau nanya apa gitu loh. Mau nanya, tinggal kirim surat imel," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Namun, Ahok menduga para anggota DPRD tersebut mau melakukan studi banding.

"Mungkin mereka mau lihat Red Light (District), mau studi banding," ujar Ahok.

Padahal, menurut dia, kalau ada yang ingin diketahui, sebenarnya anggota DPRD tidak perlu jauh-jauh datang ke Rotterdam, karena ia sebelumnya sudah lebih dulu ke sana.

"Masa aku mau bohong (hasil kunjungan) Indonesia gitu banyak. Tapi itu haknya mereka kalau mau," katanya.

Selain itu, Ahok juga menyarankan lebih tepat kalau anggota DPRD mengajak wartawan saat kunker, supaya apa saja yang mereka lakukan disana dapat diketahui publik dan tidak direspon negatif oleh masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD DKI, Prabowo Soenirman, menilai legislatif perlu menindaklanjuti kerja yang telah dilakukan eksekutif sebagai bagian dari pengawasan.

"Kan kita sudah mendengar dia (Ahok) cerita, kita juga perlu tahu. Apa benar kunjungan yang dilakukan sesuai dengan yang diceritakan," ujar Prabowo.‎ (mnx)

tag: #kunker DPRD DKI ke Belanda  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement