Zoom

Kritik Jokowi, Golkar: Gubernur BI Harus Terima Sanksi Politik

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 07 Okt 2015 - 11:26:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

99golkar.jpg

Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar Muhammad Misbakhun menilai kritikan Gubernur BI Agus Marto terhadap Presiden Joko Widodo sudah di luar batas, dan tidak pantas dilakukan.

Padahal, lanjut Misbakhun, BI sendiri selalu menolak diintervensi dari pihak luar dalam setiap kebijakannya. Harusnya, Agus Marto bisa belajar untuk menghormati setiap kebijakan Presiden, termasuk rencana menurunkan harga BBM.

"Tidak pantas ada komentar seperti itu, apalagi itu bukan porsi Gubernur BI. Ini sudah di luar batas. Gubernur BI harus belajar etika dan tata krama bernegara," kata Misbakhun saat dihubungi, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Untuk itu, Misbakhun mengatakan sangat wajar bila saat ini Agus Marto dikritik banyak pihak terkait pernyataannya yang dianggap menyerang kebijakan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, kritikan tersebut diungkapkan langsung dihadapa media.

"Agus Marto harus terima kritikan yang menyerang dirinya sekarang, karena itu sanksi politik. Kalau memang tidak mau seperti ini, harusnya sampaikan dong secara head to head dengan Presiden," paparnya. (iy)

tag: #agus martowardoyo kritik jokowi   #gubernur bi   #jokowi   #golkar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement