Zoom

Ada Komunikasi tak Beres Antara Jokowi dengan Gubernur BI

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 13:41:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18jokowi.jpg

Jokowi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Mulfachri Harahap meminta Gubernur Bank Indonesia agar berbicara secara khusus secara internal dengan Presiden Jokowi bila ada perbedaan pendapat. Jangan sampai perbedaan tersebut, dibocorkan ke publik. 

"Kalau sampai terjadi perdebatan dan mengemuka ke publik, saya kira ada komunikasi yang tidak beres dan harus diperbaiki antara presiden dengan Gubernur BI," kata dia di Nusantara I DPR RI Jakarta, Selasa (06/10/2015).

Namun begitu, ia mengaku tidak begitu memahami adanya kritik Gubernur BI yang menyebut Jokowi hanya cari pencitraan terkait kebijakannya dalam menurunkan harga BBM. Kendati begitu, ia menegaskan bahwa kewenangan terkait harga BBM itu ada di tangan presiden.

"Saya belum banyak menggali informasi soal itu ya, tapi saya kira pemerintah punya kwenangan untuk melakukan apapun termasuk energi," jelasnya.


Ia juga menegaskan bahwa persoalan BBM tidak bisa dikesampingkan begitu saja, karena ia bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

"Energi inikan soal kemaslahatan orang banyak. Bahwa soal berdampak ke fiskal seperti yang dikhawatirkan gubernur BI, saya kira itu juga sesuatu yang harus dilihat secara jernih," ujarnya. (iy)


tag: #gubernur bi   #gubernur bi kritik jokowi   #pencitraan   #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement