Zoom

Kok Bisa-bisanya Gubernur BI Kritik Jokowi?

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 10:56:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

62agus-martowardoyo-_120613203242-413.jpg

Agus Martowardoyo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mempertanyakan kritik yang dilakukan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardoyo terhadap Presiden Joko Widodo. Menurutnya, kritik tersebut tidak elok dilakukan, apalagi oleh seorang Gubernur BI.

"Rasanya kritik-kritik lebih baik bicara ke dalam saja. Kurang pas dibicarakan ke luar, walaupun hal itu saya kira demokratis," kata Agus kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Politikus Demokrat itu mengungkapkan kalau di zaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hal-hal itu tidak pernah terjadi, apalagi sekelas Gubernur BI yang jelas-jelas bukan ranahnya.

"Tidak pernah (Gubernur BI) kritik," ujarnya.

Kendati demikian, Agus mengharapkan pemerintah bisa menurukan harga BBM premium dan solar. Sebab, kedua jenis BBM tersebut sangat berperan penting untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Kalau bisa dua-duanya lah," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam pernyataanya beberapa waktu lalu, Agus Martowardoyo meminta Presiden Jokowi agar jangan hanya mencari popularitas atas keinginannya untuk menurunkan harga BBM jenis premium. Menurut Agus, harga BBM sudah dievaluasi pertiga bulan, dan tak boleh asal diturunkan pada saat hitung-hitungannya masih belum jelas. Baginya, kalaupun BBM diturunkan, sebaiknya tak demi mencari popularitas presiden. (iy)

tag: #agus martowardoyo kritik jokowi   #gubernur bi   #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement