Berita

Harga BBM Hari Ini Kabarnya Mau Turun

Oleh untung suryo pada hari Rabu, 30 Sep 2015 - 05:45:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

96spbu.jpg

Kondisi SPBU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rabu (30/9/2015) ini,  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal mengumumkan revisi harga bahan bakar minyak (BBM). Ada khabar harga BBM akan turun.

Belum jelas BBM jenis apa saja yang akan mengalami penurunan, tapi sejak perubahan harga BBM terakhir hari ini tepat enam bulan saatnya evaluasi. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja mengatakan yang menentukan pemerintah.

Evaluasi pergerakan harga minyak selama enam bulan terakhir sudah rampung dan segera disampaikan kepada Menteri ESDM Sudirman Said. "Beliau yang akan menyampaikan analisisnya baru diumumkan," katanya Selasa (29/9/2015)

Dirjen enggan memberi bocoran kemungkinan BBM akan turun. Dia hanya menyebut perubahan harga tidak signifikan. "Tunggu saja apa ada perubahan atau tidak nanti," katanya.

Saat ini harga BBM jenis Premium untuk wilayah Jawa Madura dan Bali (Jamali) dibandrol Rp7.400 per liter dan di luar wilayah Jamali sebesar Rp7.300 per liter. Sedangkan Solar subsidi dipatok diharga Rp6.900 per liter.(ss)

tag: #bbm turun  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement