Berita

Ketua DPR Setya Novanto dan Rombongan Selamat Dari Musibah Mina

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 10:57:45 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

61mina1.jpg

korban dalam musibah Mina (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPR Setya Novanto yang sedang berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji mengaku sudah mengunjungi korban musibah Mina yang menyebabkan ratusan jamaah meninggal.

"Saya mendatangi lokasi musibah, termasuk menjenguk jamaah Indonesia yang masih dirawat," kata Setya Novanto melalui pesan singkatnya yang diterima wartawan, Jumat (25/9/2015).

Novanto bersama rombongan diantaranya Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juaeni mendatangi rumah sakit tanpa seizin protokoler pemerintah setempat.

Di rumah sakit Novanto mengaku bertemu beberapa jamaah asal Indonesia yang masih menjalani perawatan diantaranya Ati Rohyati kloter 61 Banjar, terluka pada bagian kaki.

"Saya juga bertemu Pak Namin Selamat, kloter 62, Cuyinah Matab, Soeritno Wati asal Nganjuk klotet 56, Sukarmin dari kloter 1 Lombok Barat, dan jemaah haji lainnya yang ada di rumah sakit tersebut," ujarnya.

Politisi Partai Golkar dan rombongannya mengaku berada di lokasi dan rumah sakit sampai sekitar lima jam. "Yang pasti saya menyampaikan ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya bagi korban dan berharap keluarga yang ditinggalkan tabah menerima musibah ini," tambahnya.

Dalam musibah ini ratusan korban dari berbagai negara meninggal dunia dan luka. Belum ada pernyataan resmi mengeai jumlah korban meninggal. Sedangkan korban meninggal dari Indonesia diketahui tiga orang, Hamid Atwitarji Surabaya, Syaisiyah Syahril Abdul Gafar Kloter Batam, dan 1 orang lagi asap Probolinggo.(ss)

tag: #DPR   #selamat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement