Berita

Ceu Popong: Jokowi Bohong

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 09:15:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

6ceu popong.jpg

Ceu POpong (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR Otje Popong Djundjunan menyebut presiden Joko Widodo membohongi hati kecilnya sendiri. Hati kecil Jokowi mengakui bahwa kondisi ekonomi Indonesia sedang mengalami krisis tapi dia ucapkan tidak.

"Logika ya, masak dia bilang tidak krisis atuh. Sekarang saya tanya sama kamu (wartawan), krisis nggak. Masak Jokowi bilang tidak krisis. Kamu aja bisa merasakan apa-apa semuanya mahal," ujar Otje yang biasa disapa Ceu Popong kepada TeropongSenayan, di gedung DPR, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Ceu Popong menambahkan dirinya bisa membaca ekspresi dan bahasa tubuh Jokowi. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sejak awal Jokowi sudah menujukkan reaksi atas indikasi krisis yang dialami Indonesia dengan melakukan perombakan kabinet di tim ekonominya.

"Coba kamu pikir. Jokowi kemarin sudah melakukan reshufle pada menteri tim ekonominya. Reshufle itu artinya Jokowi merasa terjadi krisis. Kalo tidak krisis, mana mungkin reshufle. Berarti Jokowi mengakui terjadi krisis," imbuh politisi senior Golkar itu dengan logat sundanya.

Kendati demikian, Ceu Popong mengaku tidak puas dengan perombakan kabinet yang sudah dilakukan Jokowi. Pasalnya, perbaikan ekonomi yang diharapkan publik tidak dapat diwujudkannya.

"Jokowi melakukan reshufle karena ada tanda-tanda krisis. Tapi reshufle juga tidak merubah keadaan. Malah tambah parah," ucapnya.

Sekarang, kata Ceu Popong, para tim ekonomi Jokowi seharusnya sudah mampu membuktikan Reshufle yang dilakukannya sesuai dengan ekspektasi publik. "Ya harus tanggung jawab," tutupnya.

tag: #jokowi bohong  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement