Berita

Fadli: Capim KPK Bermasalah, Apalagi Ada Timses Jokowi

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 20:50:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88fadli zon.jpg

Fadli Zon (Sumber foto : indra kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPR Fadli Zon melihat 8 nama Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) yang akan memasuki tahap uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR bermasalah.

Sebab, 8 nama Capim KPK yang diloloskan oleh Panitia Seleksi (Pansel) KPK ini, orang yang tidak berprestasi dalam penegak hukum terutama dalam masalah pemberantasan korupsi.

"Saya rasa soal (Capim) KPK ini ada masalah, termasuk yang diajukan secara resmi (8 Capim) bukan orang yang dikenal. Sementara orang yang cukup dikenal seperti Jimly (Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie tidak lolos," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, hal-hal seperti ini yang sering diabaikan pemerintah yang tidak transparan dengan mengambaikan publik. Padahal, publik mempunyai hak untuk mengetahui calon pimpinan lembaga antirasuh ini.

"Itu harus dijelaskan ke publik, ada apa kemudian yang lolos bahkan salah satunya timses Jokowi. Saya rasa itu bisa jadi masalah nanti," ujarnya.(ss)

tag: #capim bermasalah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement