Berita

Budi Waseso Minta Anggaran Rp 1, 416 Triliun

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 15 Sep 2015 - 16:07:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

25BNN-KPK_2.jpg

Komjen Pol Budi Waseso (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengajukan anggaran tahun 2016 sebesar Rp 1, 416 Triliun dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (15/9/2015).

Anggaran tersebut akan dibagi menjadi dua program. Pertama, untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kedua, untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis BNN lainnya.

"Anggaran itu juga untuk dialokasikan  pengadaan tanah pembangunan gedung di beberapa daerah dan akselerasi penegakan hukum dan interdiksi terpadu baik laut darat dan udara," kata Waseso dalam pemaparannya di Komisi III DPR, Selasa (15/9/2015).

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini menyatakan bahwa anggaran BNN untuk tahun 2016 tersebut turun sebesar Rp 170 miliar dibandingkan anggaran tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, BNN mengajukan dispensasi kepada Presiden Joko Widodo dengan surat tembusan dari Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Keuangan untuk memperoleh penyesuian anggaran.(yn)

tag: #anggaran bnn   #bnn   #budi waseso  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement