Jakarta

Ridwan Kamil-Dailami Firdaus Disebut Pasangan Ideal Pimpin Jakarta

Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 14 Sep 2015 - 19:28:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

58Dailami-Firdaus-emka.jpg

Dailami Firdaus (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai peluang Ridwan Kamil untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017 sangat besar.

"Polularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil sangat tinggi. Dia juga punya kelebihan yang tidak dipunyai Ahok yaitu etika," ujar Emrus kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Ia menambahkan, dalam memilih pemimpin aspek kemampuan, integritas, pengalaman dan rekam jejak harus menjadi prasyarat. Akan tetapi, aspek kedaerahan juga perlu diperhatikan dengan tetap mengedepankan aspek-aspek tersebut.

"Nah karena itu, saya secara pribadi berpendapat kalau Ridwan Kamil diduetkan dengan tokoh Betawi yang juga memiliki banyak kelebihan, peluangnya untuk menang akan tambah besar," papar dia.

Emrus menyebut salah satu tokoh Betawi yang layak diduetkan dengan Ridwan Kamil adalah Dailami Firdaus, anggota DPD RI. Dailami, menurutnya, merupakan tokoh Betawi terpelajar, agamis, punya rekam jejak yang bagus dan populer.

"Jadi, kalau kedua tokoh muda itu disandingkan akan menjadi pasangan yang ideal," ucapnya.

Dailami, kata Emrus, berpotensi merebut suara dari masyarakat Betawi dan kalangan Islam. Tak bisa diabaikan karena selain merupakan 'tuan rumah' juga jumlahnya cukup besar.

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mewacanakan untuk meminang Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gunernur DKI pada Pilkada 2017 mendatang.(yn)

tag: #pilkada dki   #ridwan kamil   #dailami firdaus  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement