Zoom

JK dan Rini Akan Turut Dipanggil Pansus Pelindo II?

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 11:18:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

1rini-soemarno.jpg

Rini Soemarno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengatakan pembentukan panitia khusus (Pansus) Pelindo II sangat penting, karena ia juga ada kaitannya dengan pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim. Menurut dia, Pansus memiliki legitimasi yang kuat bahkan untuk memanggil sejumlah orang yang ditengarai memiliki hubungan dengan persoalan Pelindo II.

"Kenapa perlu Pansus? Kan kita bisa panggil Pak JK (Wapres), Bu Rini (Menteri BUMN, Rini Sumarno)," ujar Ruhut Sitompul dalam diskusi Polemik SindoTrijaya FM yang bertema "Pelindo di bongkar, Siapa disasar?," di Warung Daun Cafe, Cikini, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Ruhut sendiri meyakini bahwa ada sejumlah persoalan di Pelindo II. Kasus di Pelindo II tidak semata-mata persoalan hukum sebagaimana yang ditelisik oleh Komisi III DPR.

"Semua komisi mendukung (Pansus). Tidak hanya komisi III, V dan VI tapi komisi IX (DPRRI) juga. Nah itu yang saya katakan harus dikawal. Perlu nggak Pansus? Kan kita mau membongkar. Nggak ada tawar-tawar. Semua komisi mendukung Pansus," sebutnya.

Ditegaskan Ruhut, kendati DPR saat ini tengah fokus pada Pansus Pelindo, tidak menutup kemungkinan akan ada kasus lain melebihi Pelindo. Ia mengatakan ada banyak perusahaan BUMN yang memiliki potensi masalah.

"Jadi jangan lupa untuk kasus yang lain," tandasnya. (iy)

tag: #Pansus Pelindo   #Pelindo II   #Jusuf Kalla   #Rini Soemarno   #Wakil Presiden  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement