Berita

KIH: Tiga Menteri dari PDIP Hanya Menganggu Kinerja Kabinet

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 09 Sep 2015 - 17:49:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63pdip.jpg

PDIP (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kaukus Indonesia Hebat (KIH) mendesak agar DPP PDI Perjuangan segera mencopot tiga kadernya dari anggota DPR RI lantaran telah menjabat sebagai menteri di kabinet Presiden Joko Widodo.

Menurut Koordinator KIH Syarif Hidayatullah ketiga kader PDI-Perjuangan tidak mematuhi intruksi Presiden bahwa tidak boleh ada rangkap jabatan.

"Tidak sesuai dengan intruksi Presiden bahwa menterinya tidak boleh ada rangkap jabatan," ujar Syarif Hidayatullah usai melakukan audiensi dengan pengurus DPP PDI-Perjuangan di kantor partai berlambang banteng tersebut, Jakarta, Kamis (09/09/2015).

Selain itu, Syarif juga menilai dengan adanya menteri yang menjabat ganda akan menganggu kinerja pemerintahan.

"Akan menganggu kinerja kabinet karena tidak fokus dalam bekerja," jelasnya.

Syarif mengaku saat audiensi bertemu dengan Wasekjen DPP PDI-Perjuangan Ahmad Basarah. Syarif menjelaskan Ahmad Basarah berjanji akan memanggil ketiga kadernya untuk segera ajukan pengunduran diri.

"Tadi bertemu dengan Ahmad Basarah, beliau berjanji akan memanggil," ungkapnya.

Seperti diketahui, ketiga kader PDIP yang menjabat sebagai menteri adalah Puan Maharani (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri) dan Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) juga merangkap sebagai Anggota DPR RI. (iy)

tag: #pdip   #menteri jokowi   #kabinet kerja  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement