Berita

Usul Pembubaran IPDN, Ahok tak Punya Pikiran Matang

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 15:25:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27muzanni-mulkan.jpg

Ahmad Muzani (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani menolak keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang meminta Presiden Joko Widodo membubarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dia menilai keinginan Ahok tersebut didasari atas pemikiran yang tidak matang. 
 
"Ya menurut saya dilandasi dengan cara berpikir yang tidak matang, karena dalam negeri sangat dibutuhkan sekali (lulusan IPDN) itu," kata Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (8/9/2015).
 
Menurut dia, pemerintahan dalam negeri sangat membutuhkan para pamong praja dari lulusan IPDN. Pasalnya, kata dia, pembelajaran yang ada di IPDN mendidik secara khusus pamong praja untuk mengetahui selak beluk dunia pemerintahan dalam negeri. Apalagi, kata dia, di universitas mana pun, tidak ada yang secara spesifik memberikan pelajaran seperti yang didapat oleh lulusan IPDN. 
 
"Karena ada sentuhan-sentuhan tertentu di IPDN yang tidak bisa dicapai oleh sarjana S1 lulusan manapun. Dari sisi ini saya lihat semangatnya tidak pas, karena pemerintahan dalam negeri harus berangkat dari sebuah pembelajaran khusus seperti itu," tukasnya. 
 
Sebelumnya, Ahok minta Kepala Negara Joko Widodo membubarkan IPDN merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. (iy)
tag: #gerindra   #ahok   #ipdn  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement