Jakarta

Ratna Sarumpaet Berpaling, Ahok: Dia Teman Foke

Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 13:35:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

1ratna_sarumpaet.jpg

Ratna Sarumpaet (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menepis pernyataan Pegiat Budaya Ratna Sarumpaet yang mengklaim dirinya sebagai salah satu pendukung Ahok waktu maju pada Pilgub DKI 2012 silam.

Ahok malah menyebut Ratna Sarumpaet sebagai pendukung setia Fauzi Bowo (Foke) saat bersaing memperebutkan hati warga DKI.

"Ratna Sarumpaet dari dulu memang enggak pernah dukung aku. Dia dukung Foke (Fauzi Bowo), teman Foke dia," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Ahok bahkan juga bercerita, Ratna pernah marah-marah saat pertama kali ia datang ke rumah Ratna.

"Pertama kali, dulu gue dateng, diomel-omelin dia di rumah," cerita Ahok.

Sebelumnya, aktivis perempuan itu mengaku menyesal pernah mendukung Ahok pada 2012 saat Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok memperlihatkan sikap sombongnya.

Pengakuan Ratna ini diutarakan dalam sebuah diskusi yang digelar gerakan #LawanAhok di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Saat itu Ratna mengatakan, menyesal, apalagi setelah Ahok dengan sombongnya menginstruksikan penertiban warga Kampung Pulo beberapa waktu lalu.

"Awalnya saya mendukung (Ahok), tapi setelah sekarang melihat gayanya yang sombong dan arogan sudah tidak lagi. Ini orang sombong sekali, makanya saya bergabung dengan gerakan (#LawanAhok)," kata Ratna. (mnx)

"ini orang (Ahok) saya bilang sombong karena tidak mau belajar bagaimana karakter warganya, kalau begitu terus tentu sangat mengkhawatirkan," katanya.

"Kita harus bertekad dan bergerak bersama untuk memastikan orang ini (Ahok) tidak boleh lagi memimpin Jakarta (periode selanjutnya)," tegas Ratna. (mnx)

tag: ##LawanAhok   #ratna sarumpaet bergabung ke gerakan #LawanAhok  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement