Berita

Puan dan Tjahjo Sebaiknya Belajar Dari Pramono

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 07 Sep 2015 - 10:36:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35puan maharani.jpg

Puan Maharani (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dari tiga menteri asal PDI Perjuangan baru Pramono Anung yang sudah mengajukan pengunduran diri dari DPR.  Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu mundur setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Sekretaris Kabinet menganggtikan Andi Wijayanto.

Menurut anggota Presidium Koalisi Masyarakat Peduli Parlemen, Arief Rachman, dua menteri lainnya Puan Maharani, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri sampai saat ini berdasarkan informasi yang diperoleh, statusnya masih anggota DPR.

"Mestinya Puan dan Tjahjo meniru Pramono Anung, agar kursi yang ditinggalkan segera diisi kader PDIP yang lain," kata Arief, Senin (7/9/2015).

Puan dan Tjahjo juga harus taat perintah Presiden Joko Widodo yang minta seluruh menterinya tidak rangkap jabatan. Apalagi merangkap sebagai anggota legislatif.

Jangan sampai karena merasa pimpinan di DPP PDI Perjuangan, tidak taat kepada Presiden yang di partai hanya anggota. Karena seluruh menteri sudah menjadi bawahan Presiden.

"Puan dan Tjahjo harus belajar dari M. Hanif Dhakiri, Imam Nahrawi, Marwan Jafar (PKB), Saleh Husen (Partai Hanura) dan HM. Prasetyo (Nasdem) yang langsung mundur setelah jadi menteri," pungkasnya. (ss)

tag: #puan   #tjahjo   #pramono  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement