Zoom

Masuk Lingkaran Istana, Ketum PAN Dinilai Bisa Cari Perlindungan Hukum

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 05 Sep 2015 - 22:11:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

53medium_71Zulkifli Hasan 2 (indra).jpg

Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengamat politik dari Pool Tracking, Hanta Yudha menyebut ada beberapa keuntungan bagi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan jika masuk lingkaran kekuasaan. Di antaranya kata dia, adalah mencari perlindungan dari masalah hukum.

"Keuntungan akses pemerintahan, ekonomi politik. Bisa bentuk kebijakan. Bisa pada perlindungan hukum. Di dalam politik bisa saja," kata dia dalam diskusi di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Diketahui, bergabungnya Zulkifli Hasan ke Pemerintahan Jokowi-JK diduga sebagian kalangan untuk melindungi kasus hukum yang bisa saja menyeretnya ke balik jeruji besi. Ini lantaran Bareskrim Polri mulai menguak kasus Pertamina Foundation yang disebut-sebut berkaitan dengan Zulkifli.

Namun begitu, Hanta tidak menyebutkan secara spesifik kasus hukum seperti apa yang bisa diamankan melalui tangan kekuasaan, termasuk keuntungan kasus hukum yang memungkinkan menyeret elit PAN. 

Hanta hanya menegaskan bahwa Jokowi harus bisa mengimbangi kekuatan di luar pemerintahan dan bisa mengelola setiap permasalahan yang ada.

"Harus sama-sama dominan. Itu hebatnya dominan. Tim presiden harus cakap. Isu A harus diklelola partai A, B, C, D," jelasnya. (iy)

tag: #pan   #kih   #kmp   #zulkifli hasan   #korupsi   #pertamina foundation  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement