Berita

Menkopolhukam Temui Kompolnas, Isu Pencopotan Buwas Tambah Santer

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 13:53:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

55TJAHJO_KUMOLO-2.jpg

Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dijadualkan bertemu dengan Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) siang ini, Kamis (3/9/2015). Hal itu diakui langsung oleh Wakil Ketua Kompolnas, Tjahjo Kumolo bahwa pihaknya akan bertemu dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

Disampaikan Tjahjo, dalam pertemuan bersama nantinya akan dibahas pergeseran, pergantian ataupun perputaran jabatan perwira tinggi bintang dua dan tiga. Tjahjo menegaskan, keputusan mutlak adalah hak dari Kapolri beserta masukan dari Wanjakti.

"Finalisasi rekomendasi atau keputusan KompolNas akan dirapatkan siang ini di Kantor Menkopolhukam sebagai Ketua KompolNas," ucap Tjahjo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Rencana pertemuan tersebut membuat semakin santernya isu akan dicopotnya Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso. Namun Tjahjo sendiri tidak secara gamblang mengaku pertemuan yang akan dilakukannya dengan Menkopolhukam terkait isu tersebut.

"Ya nanya ke Kapolri, benar akan diganti atau tidak, kan belum ada keputusan resmi dari Kapolri. Saya yakin Kapolri akan bijak," kata mantan Sekjend PDIP tersebut. (mnx)

tag: #Budi waseso dicopot  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement