Berita

Golkar Dukung PAN Masuk Pemerintahan

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 16:59:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40agun gunanjar.jpg

Agun Gunandjar Sudarsa (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR Agun Gunanjar menyambut baik bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam partai politik pendukung pemerintah.

"Saya menyambut baik. Karena berpolitik mesti begitu, jadi gak usah lagi hiraukan persoalan Koalisi Merah Putih (KMP)- KIH Karena itu tidak ada sesuatu yang permanen," ujar Agun di DPR, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Politisi Partai Golkar pendukung hasil Munas Partai Golkar versi Jakarta tersebut, melihat ke depannya KIH-KMP tidak ada karena akan fokus terhadap isu yang berkembang.

"Ini tidak ada lagi koalisi hadap kiri semua hadap kiri. Jadi semua tergantung isu," jelasnya.

Seperti diketahui, dengan masuknya PAN ke KIH maka partai politik oposisi seperti Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akan berkurang tekanan politik di DPR terhadap pemerintah.

PAN resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Hal itu Ketum partai berlambang matahari itu, Zulkifli Hasan, usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Rabu 2 September 2015.(ss)

tag: #dukung PAN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement