Berita

Jadi Kastaf Kepresidenan

Teten Diharapkan Mampu Perbaiki Koordinasi Politik

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 11:28:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

51teten-masduki.jpg

Teten Masduki (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Teten Masduki menjadi Kepala Staf (Kastaf) Kepresidenan menggantikan Luhut B Pandjaitan, Rabu (2/9/2015) di Istana Negara.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai, masuknya Teten diharapkan bisa memperbaiki koordinasi politik di Istana mejadi satu pintu.

"Pimpinan DPR berharap dilantiknya Kepala Staf Presidenan semakin lebih terbuka politik di Istana, artinya koordinasi antar menteri dapat lancar," kata Taufik di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (2/9/2015).

Taufik menegaskan, masuknya dua sosok baru di lingkungan Istana, Teten Masduki dan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet dapat memperbaiki komunikasi politik presiden menjadi satu pintu.

Hal ini juga dapat dipercaya dengan masuknya Menteri Kabinet Pramono Anung mendapatkan angin segar dilingkungan istana agar dapat memperbaiki koordinasi.

"Teten dan Pramono kita harapkan bisa satu pintu dan satu suara," ucapnya.

Politisi PAN ini melihat sejauh ini antar kementerian nampak kurang berkoordinasi, dan hal itu terlihat adanya kementerian yang turut campur yang bukan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

"Bukan tupoksinya masa saling serang ini kan terlihat kurang koordinasi antar kementerian," tandasnya.(yn)

tag: #teten masduki   #kepala staf kepresidenan   #luhut pandjaitan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement