Zoom

Terancam Krisis, Jokowi Diingatkan Agar tidak Hanya Cengengesan

Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 30 Agu 2015 - 16:56:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

26Jokowi.jpg

Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Krisis global yang terus berdampak pada pelemahan mata uang rupiah kian mengkhawatirkan. Ini disebabkan lemahnya kepemimpinan Joko Widodo.
 
Hal itu diungkapkan Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo. Oleh karenanya, ia mengingatkan agar pemerintah bersikap tegas dengan segera melakukan langkah antisipasi yang lebih kongkrit. Hal itu penting sehingga tidak berdampak buruk pada stabilitas ekonomi nasional sebagaimana yang terjadi saat krisis 1998‎ silam.
 
"Presiden itu wajib tegas, ‎perintahkan semua anak buahnya ‎kerja. Silahkan kerja yang betul, nanti saya yang tanggung jawab. Presiden itu mestinya harus begitu," kata Agus dalam disela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (30/8/201d).
 
Dikatakan Agus, potensi ancaman dari krisis global tidak bisa dianggap remeh. Sebab perekonomian nasional masih kita masih lemah dan cepat panik.
 
"Jadi, Presiden itu jangan cuma jalan-jalan, gunting pita,‎ cengengesan. Kalau begitu semua orang bisa jadi Presiden," cetus Agus. (iy)
tag: #Jokowi   #pemerintahan jokowi   #nilai tukar rupiah   #krisis moneter   #krisis global  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement