Jakarta

Hari Ini Digelar Mahkamah Intelektual Terkait Lahan RS Sumber Waras dan Taman BMW

Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 29 Agu 2015 - 09:14:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

16IMG_20150819_134743.jpg

RS Sumber Waras (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Institut Ekonomi Politik Soekarno-Hatta (IEPSH) akan menggelar diskusi bertajuk 'Mahkamah Intelektual Membedah Dugaan Korupsi Tanah RS Sumber Waras dan Taman BMW' di Jakarta, di Kawasan Ancol, Sabtu (29/8/2014).

Menurut direktur Institut IEPSH M Hatta Taliwang, mahkamah intelektual tersebut dimaksudkan untuk memberi informasi kepada warga Jakarta tentang kasus tanah Taman BMW dan kasus tanah RS Sumber Waras. Selain itu, forum juga akan melakukan uji publik atas kedua kasus tersebut agar diperoleh perspektif yang sama terhadap kasus tersebut dari sisi hukum.

"Mahkamah intelektual itu juga diharapkan dapat menambah akurasi informasi kasus tersebut melalui masukan data dan informasi dari peserta," ujar Hatta kepada pers di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Acara akan dilaksanakan dengan metode simulasi. Hatta Taliwang sebagai hakim. Sedangkan mantan wakil Gubernur DKI Prijanto akan menjadi narasumber khusus masalah Taman BMW. Sementara untuk kasus Tanah RS Sumber Waras akan hadir narasumber dari BPK DKI Jakarta.

Hatta menjelaskan, akan tampil pula sejumlah pengamat, pakar dan kalangan aktivis dalam 'Mahkamah Intelektual' tersebut. Juga hadir pejabat BPK DKI Jakarta.

“Kita perlu mendengar paparan dari pihak BPK yang telah membuat audit bahwa kasus tanah RS Sumber Wara terjadi penyimpangan besar," papar Hatta. (mnx)

tag: #Jakarta   #Ahok   #paripurna dengan BPK   #LHP BPK   #opini WDPparipurna dengan BPK   #LHP BPK   #opini WDP   #NJOP lahan sumber waras  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement