Jakarta

Ahok Mau Pinjami Buku JJ Rizal Supaya Dibaca

Oleh untung ss pada hari Selasa, 25 Agu 2015 - 08:08:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75ahok tunjuk kepala.jpg

Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Setelah menuding sejarawan JJ Rizal goblok karena tak bisa membedakan Pluit dan PIK, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menawarkan meminjamkan buku.

JJ Rizal sebelumnya mengkritik Ahok yang membongkar paksa pemukiman Kampung Pulo karena tinggal di kawasan resapan.  Rizal menyebut kalau warga yang tinggal di kawasan resapan dibongkar mestinya rumah Ahok di Pantai Mutiara, Pluit juga dibongkar, karena berada di kawasan resapan juga.

"Dia harus bisa bedaian, bagian utara bukan daerah resapan air tapi, buat nampung air. Makanya suruh Rizal baca buku atau saya pinjamin," kata Ahok, Senin (24/8/2015).

Menurut Ahok, tidak ada kajiannya kalau bagian utara bisa dijadikan daerah resapan. "Saya ini orang geologi, udah dengerin pengamatan dari Belanda juga. Lagian gimana mau jadi resapan, kalau baru digali 1/2 meter aja udah keluar air laut," tambahnya.

Karena daerah penampungan air, Ahok justru berencana membangun waduk seluas 90 hektar di daerah utara, dan membangun tiga waduk lagi di daerah Marunda.

"Dengan begitu, air dari Depok dan Bogor dapat ditampung di waduk. Kalau tidak ada waduk diperlukan pompa yang sangat besar saat air datang," ujarnya.(ss)

tag: #jj rizal  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement