Berita

Desember 2015, Presiden Sudah Bisa Melantik Pimpinan KPK Baru

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 20:37:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

52GedungKPK_tscom.jpg

Gedung KPK (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Proses pemilihan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang digodok oleh panitia seleksi (Pansel) KPK. Diharapkan pada Desember 2015 pimpinan lemabga antirasuah yang baru itu sudah bisa dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam satu atau dua minggu kedepan saya harapkan Pasel KPK sudah menyodorkan nama-nama calon pimpinan KPK yang lolos verifikasih ke presiden. Sehingga Presiden bisa langsung menyerahkan ke DPR, lalu awal September DPR melakukan fit and proper test," kata Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo di kompleks Parlemen, Senayan, Senin (24/8/2015).

Politisi Golkar ini menuturkan, proses pemilihan pimpinan KPK sampai bulan Desember 2015. Maka dari itu, itu Bamsoet mendorong Pansel agar bekerja dengan cepat.

"Maka kita harapkan nama calon KPK paling lambat September masuk ke DPR, sehingga kita (DPR) perlu waktu tiga minggu masuk ke Bamus (Badan Musyawarah) dan yang lainnya untuk melakukan fit and propert test. Akhir September sudah ada nama dan Desember sudah dilantik," tandasnya.(yn)

tag: #pimpinan kpk   #presiden jokowi   #pansel kpk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement