Berita

Komunis Ambruk di China-Rusia, Ngapain Dihidupkan Disini

Oleh Aris Eko pada hari Kamis, 20 Agu 2015 - 22:17:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88medium_9Khotibul Umam Wiranu.jpg

Khotibul Imam Wiranu (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Keinginan anggota DPR Ribka Tjiptaning agar negara mengakui PKI pernah menjadi kekuatan politik besar dianggap mengada-ada. Sebab, ideologi komunis sudah dicampakkan di kandangnya sendiri.

Baca juga : Politisi PDIP Minta Jokowi Akui PKI

Bahkan, menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat MPR RI Khotibul Imam Wiranu, ideologi komunis tak hanya bertentangan dengan dasar negara namun juga berhadapan dengan pandangan hidup masyarakat Indonesia.

"Jadi ibarat kata komunis ini sudah ambruk di negeri yang memproduksinya yaitu China dan Rusia, eh ngapain dihidupkan disini," papar Khotibul Imam Wiranu kepada TeropongSenayan, Rabu malam (19/8/2015).

Baca juga : Pemerintah Harus Sadar, PKI Lebih Sadis dari ISIS

Politisi Partai Demokrat ini juga mengingatkan bahwa PKI yang berideologi komunis pernah dua kali melakukan makar atau pemberontakan terhadap negara. Bahkan dilakukan dengan tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Untuk itu pula, Khotibul juga menentang keras adanya keinginan Presiden mengatasnamakan negara dan bangsa minta maaf kepada PKI. Pasalnya, partai ini sudah dibubarkan karena ideloginya bertentangan dengan Pancasila.

Dalam pandangan Khotibul permintaan maaf kepada PKI akan mengundang penilaian bahwa partai itu benar. Sebaliknya TNI dan ormas Islam yang terlibat pembubaran PKI menjadi disalahkan. Hal ini bisa membahayakan negara.(ris)

 

tag: #pki   #jokowi   #maaf  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement