Berita

Ini Istilah Yayuk Basuki Atas Kegaduhan Rizal Ramli

Oleh untung ss pada hari Kamis, 20 Agu 2015 - 07:51:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

22yayuk basuki1.jpg

Yayuk Basuki (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan petenis  andalan Indonesia Yayuk Basuki punya istilah sendiri terhadap gaduhnya kabinet kabinet baru Presiden Joko Widodo.

Yayuk Basuki menyebut, masuknya Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman di kabinet Jokowi, seperti memelihara anak macan. Menko Perekonomian di era Gus Dur itu sudah mulai terlihat galaknya. Tapi kalau presiden tidak bisa merawatnya bisa-bisa jadi sasaran.

"Saya kira kalau nggak mau ribet ya jangan memelihara anak macan atau cepat-cepat menegurnya. Karena otokritinya yang disampaikan Pak Menko di depan publik bisa merusak kekompakan kabinet," kataya, Rabu (19/8).

Anggota Komisi X DPR ini juga mengingatkan adanya tantangan Menko Kemaritiman Rizal Ramli untuk berdebat dengan wapres Jusuf Kalla di depan publik terkait proyek listrik 35 watt. "Itu namanya menantang perang bukan mencari solusi," katanya.

Menurut politisi dari PAN ini, kalau memang kebijakan pemerintah yang menyebut proyek listrik 35 ribu watt itu sulit direalisasikan  dan mengancam kerugian, sebagai menteri mestinya disampaikan di rapat kabinet.

"Kalau di depan rapat kabinet, mau debat tujuh hari tujuh malam tak soal. Tapi jangan di depan publik karena malah bikin gaduh," katanya.(ss)

tag: #gaduh   #rizal ramli   #anak macan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement