Jakarta

Pemegang KJP Mulai 24 Agustus Gratis Naik Transjakarta

Oleh untung ss pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 08:57:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

71bus transj scania.jpg

Bus Transjakarta terbaru (Sumber foto : Eko Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) mulai  24 Agustus 2015, gratis naik Transjakarta. Layanan itu berlaku untuk berangkat dan pulang sekolah.

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan, program ini telah diuji coba selama sembilan hari . Hasilnya, hanya 30.218 pemegang KJP dan orang tua pendamping menikmati layanan gratis Transjakarta. Target PT 450.000 pemegang KJP dapat menikmati layanan itu.

“Mulai 18-21 Agustus ini, kami akan melakukan simulasi dan perhitungan kapasitas angkut kami. Agar dapat mengangkut  pelajar pemegang KJP tanpa mengorbankan layanan kepada masyarakat yang telah menggunakan jasa Transjakarta,” kata Kosasih, Selasa (18/8/2015).

Program ini akan efektif Senin (24/8) atau tepat tujuh hari setelah hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia. Hanya saja, lanjut dia, program ini belum dapat diterapkan di seluruh koridor karena sistemnya masih manual.

Ke depannya, PT Transjakarta akan bekerjasama dengan Bank DKI selaku bank penerbit KJP agar pemegang KJP dapat melakukan tapping secara elektronik di halte Transjakarta. (ss)

tag: #KJP   #trransjakarta  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement