Jakarta

Ahok: Sebagian Warga Belum Merdeka

Oleh untung ss pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 06:49:28 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

29ahok batik.jpg

Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekalipun Indonesia sudah merayakan HUT ke-70, di mata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagian warga belum merdeka. Terutama bagi warga Jakarta,  menurutnya belum merdeka.

Mereka masih jadi korban pungli, diperas sana-sini baik oleh oknum maupun ormas. "Boleh saat ini masuk ulang tahun ke 70 Kemerdekaan RI tapi banyak sekali warga di Jakarta  belum merdeka dari 'penjajahan'. Mereka memperalat, menguasai dan mengutip,” tegas Ahok , Senin (17/8/2015).

Menurutnya, hampir tak ada bedanya sekarang dan saat penjajahan. Pungli ibarat upeti yang harus diberikan rakyat kepada penjajah.  Karenanya, Ahok berjanji  memberantas oknum yang masih sering menyewakan lapak dan parkir liar.

"Tidak ada lagi oknum Satpol PP memungut dari RT/RW, menyewakan lapak dan parkir liar. Kita akan berantas itu semua," tegasnya.

Arti dari kemerdekaan yang sesungguhnya, kata Ahok,  adalah terlepas dari ketakutan dan tekanan oknum. "Kalau kita masih takut berarti kita belum merdeka. Lawan dan tegakkan," ucapnya.(ss/b3)

tag: #ahok   #warga   #merdeka  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement