Jakarta

Ahok Sindir Jokowi: Capai Usia 70 Tahun, Indonesia Masih Terlilit Hutang

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 14:35:45 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

45ahok_jokowi.jpg

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Presiden RI Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, menjelang hari ulang tahun (HUT) RI yang ke-70 tahun pada 17 Agustus 2015 mendatang, Indonesia seharusnya sudah tak lagi terlilit hutang.

Hal tersebut disampaikan Ahok dengan mengibaratkan usia Indonesia dengan usia seseorang yang menurutnya sudah saatnya dewasa. Menurutnya, Indonesia seharusnya sudah pensiun menyelesaikan berbagai permasalahan utamanya terkait dengan ketergantungan pihak lain, seperti halnya negara Singapura.

"Orang itu seharusnya sudah bisa kaya raya di usia 50 tahun, kayak Singapura umurnya 50 tahun sudah hebat. Sementara kita (Indonesia) 70 tahun ini masih berjuang setengah mati," kata Ahok, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Oleh karena itu, kata Ahok, untuk mempercepat pembangunan dan kemandirian bangsa, warga Indonesia harus sedapat mungkin membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memajukan bangsa. Dengan begitu, diharapkan Indonesia sudah menikmati masa pensiun pada usia 80 tahun mendatang.

Selain itu, Ahok juga menyayangkan kondisi Indonesia yang masih terbebani hutang yang cukup tinggi. Padahal usianya sudah terbilang tua renta.

"Makanya kami harus bantu Pak Jokowi 10 tahun, supaya bisa hidup enak di usia 80 tahun. Kamu kebayang enggak sih, di umur 70, Indonesia masih harus kerja bayar hutang? Seharusnya sebagai negara, di umur 50 tahun, sudah enggak perlu bayar hutang lagi," ujar Ahok. (mnx)

tag: #Jakarta   #Ahok   #HUT RI ke-70   #ahok sindir jokowi   #indonesia masih terlilit hutang  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement