Bisnis

Tak Direshuffle, Saleh Husein Janji Genjot Pertumbuhan Industri

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 14:29:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27SalehHusin.jpg

Saleh Husin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TERONGSENAYAN) - Menteri Perindustrian Saleh Husin yang lolos dari perombakan kabinet atau reshuffle berjanji akan mengembangkan pertumbuhan industri di berbagai sektor agar tersebar hingga ke luar pulau Jawa.

"Yang paling utama kami dari sektor industri, kami tentu diberikan tugas untuk bagaimana mengembangkan pertumbuhan industri itu tersebar keluar pulau Jawa," kata Saleh di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Saleh mengungkapkan, saat ini sedang dikembangkan 14 kawasan industri yang tersebar di berbagai pelosok di luar pulau Jawa.

"Untuk kuartal I itu memang ‎pertumbuhan industri agak melambat jika kita bandingkan periode yang sama di tahun 2014. Yaitu pertumbuhan industri 5,21 persen pada kuartal I, masih di atas pertumbuhan ekonomi yang 4,71 persen," ungkapnya.

Masuk pada kuartal II, lanjut Saleh, meski pertumbuhan ekonominya turun menjadi 4,67 persen tetapi industri tetap tumbuh menjadi 5,27 persen.

"Kita mempunyai suatu keyakinan bahwa nanti di akhir tahun anggaran, pertumbuhan industri kita dengan target yaitu 6,3 persen sampai 6,8 persen," tandasnya.(yn)

tag: #reshuffle   #saleh husin   #menperin  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement