Ragam

Tanpa SNG, Pidato Kemerdekaan Jokowi Tak Akan Meriah

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 13:12:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80photo-3.JPG

Mobil OB-van (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hiruk pikuk kegiatan pidato kenegaraan menyambut HUT ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gedung Parlemen, tidak akan mungkin meriah tanpa kehadiran satellite news gathering (SNG) milik televisi swasta yang hadir untuk meliput.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan, terlihat ada enam mobil SNG yang berjejer persis dibelakang gedung MPR. Mereka sendiri tiba di kompleks Parlemen ini sejak semalam.

"Kita datang sejak malam, karena harus persiapan untuk narik kabel dan teknis lainnya agar proses live nanti bisa berjalan lancar," kata Edwin salah satu kru SNG televisi swasta kepada TeropongSenayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Sementara itu, Edwin juga mengungkapkan kalau proses untuk live harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari output audio, visual, maupun lighting yang berada di dalam OB-van alias mobil SNG.

"Kalau OB-van ini ibarat master control room (MCR). Makanya yang paling rawan kalo live begini masalah kabelnya harus benar-benar diletakan dengan baik," paparnya. (mnx)

tag: #presiden jokowi   #pidato kenegaraan presiden jokowi   #satellite news gathering  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement