Berita

Wartawan Ini Minta Presiden Jokowi Copot Saleh Husin

Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 11:04:14 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42SalehHusin.jpg

Saleh Husin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pencopotan Rachmat Gobel dari jabatan Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang kritik dari banyak kalangan.

Di media sosial, sejumlah kalangan wartawan bahkan mempersoalkan langkah Jokowi memberhentikan Rachmat Gobel dari jabatannya. Mereka menilai pengusaha sukses itu sudah bekerja dengan baik dan bukan mengejar jabatan atau gaji besar.

Salah satu kritik tentang pencopotan Rachmat Gobel adalah wartawan senior Derek Manangka. Melalui akun facebook-nya, ia menulis artikel berjudul "Pecat Rachmat Gobel Jokowi Salah Tebang".

Menurut Derek, Rachmat Gobel sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, bidang lain yang bukan tanggung jawabnya tetapi tiba-tiba dialihkan kepadanya bisa diselesaikan dengan baik, seperti kasus kelangkaan dan melonjaknya harga daging yang sebenarnya merupakan tanggung jawab Menteri Pertanian.

Derek menilai Jokowi salah langkah. Mestinya yang diberhentikan bukan Rachmat Gobel melainkan Saleh Husin dari jabatan Menteri Perindustrian. Menurutnya, Saleh layak diganti karena selain sama sekali tak punya latar belakang yang bersentuhan dengan dunia industri, juga selama 10 bulan menjadi menteri tak berbuat apa-apa.

"Dunia industri Indonesia ditangani Saleh Husein, tak berdenyut sama sekali," tulis Derek, Jumat (14/8/2015).

Derek pun minta agar Jokowi memberhentikan Saleh Husin dan mengangkat Rachmat Gobel sebagai Menteri Perindustrian.(yn)

tag: #saleh husin   #reshuffle   #rachmat gobel  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement