Berita

Ditanya Terkait Polemik dengan Menteri BUMN, Rizal Ramli Bungkam

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 10:54:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

20RizalRamli.jpg

Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rizal Ramli telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman.
Namun, Rizal yang baru saja dilantik menjadi menteri langsung melontarkan kritikannya terkait nama kementeriannya yang tak sesuai dengan kondisi Indonesia.

Selain itu, mantan Menteri Keuangan itu pun mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk membatalkan pembelian Airbus tipe 350 sebanyak 30 pesawat, yang akan dibeli oleh maskapai PT Garuda Indonesia. Tbk (GIAA). Pasalnya, Garuda harus meminjam sebesar USD 44,5 miliar dari China Aviation Bank, demi merealisasikan hal tersebut.

Namun, saat menghadiri Sidang Tahunan MPR di gedung Parlemen, Jakarta Rizal Ramli bungkam seribu bahasa ketika ditanyakan mengenai usulannya itu kepada Presiden Jokowi.

Rizal Ramli hanya tersenyum meski didesak awak media yang terus melontarkan pertanyaan kepada mantan Menteri Keuangan tersebut hingga menuju lobby utama gedung kura-kura DPR RI.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga meradang dengan tindakan Menko Kemritiman Rizal Ramli yang telah berani mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk membatalkan pembelian pesawat untuk Garuda. Menurut Rini, Rizal tak berhak melakukan hal tersebut.(yn)

tag: #menteri bumn   #rizal ramli   #pesawat garuda  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement