Jakarta

Tekan Harga Daging Sapi DKI Gelar Operasi Pasar

Oleh untung ss pada hari Selasa, 11 Agu 2015 - 07:24:40 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48ahok batik.jpg

Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

 
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar (OP) daging sapi besar-besaran. Operasi pasar itu nantinya akan mematok harga daging sapi Rp85 ribu per kg. Saat ini harga daging sapi antara Rp120 ribu-Rp130 ribu per kg.

"Saya sudah menginstruksikan Dharma Jaya dan Pasar Jaya  segera menggelar OP bisa kapan saja, kalau bisa secepatnya atau mulai besok (Selasa ini)," ujar  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota,  Senin (10/8/2015.

Operasi pasar akan digelar di 30 pasar milik DKI yang tersebar di seluruh wilayah. Diharapkan  OP ini mampu menekan harga daging di pasaran umum yang saat ini tembus Rp130 ribu per kg.

Menurut Ahok, melambungnya harga daging kali ini bukan karena jumlah pembeli yang meningkat seperti saat mau Lebaran, tapi karena kelangkaan yang patut dicurigai akibat permainan kartel.  

"Saya sudah siapkan daging sapi yang akan dijual dengan harga  sekitar Rp85 ribu/Kg,” ucapnya.
      
Sejumlah pedagang daging sapi sejak Minggu lalu mogok dagang akibat tingginya harga daging.  Mogok juga diikuti sejumlah rumah pemotongan hewan (RPH).

"Kami akan mogok dagang sampai Rabu besok untuk mendesak pemerintah agar bisa menurunkan harga. Jika harga masih tinggi, maka kami akan menggelar demo," ujar Achmad Idris, pedagang daging di kawasan Benhil  Jakarta Pusat.(ss)

tag: #op daging  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement