TSPartai

Pengurus Baru Akan Diresmikan, PBB Optimis Hadapi Pemilu 2019

Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 10:23:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

56unnamed.jpg

Logo Partai Bulan Bintang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepengurusan Partai Bulan Bintang (PBB) periode 2015-2020 akan diresmikan pada Senin (10/8/2015) di Sahid Jaya Hotel, Jakarta. 

Muktamar PBB di Bogor pada April 2015 memilih MS. Kaban sebagai Ketua Majelis Syuro, usril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum, dan Jurhum Lantong sebagai Sekjen.

PBB sudah dua kali pemilu gagal mencapai parliamentari threshold (PT) sehinga tidak memiliki wakil di DPR RI. Partai yang konsisten memperjuangkan syariat Islam ini hanya memiliki wakil di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua Majelis Syuro MS Kaban yakin untuk pemilu 2019 nanti, PBB akan mampu menembus PT dan menempatkan wakil-wakilnya di DPR RI. Keyakinan tersebut didasarkan pada kualitas kader dan pengurus yang konsisten di PBB. Selain itu, juga karena konsistensi PBB dalam menganut idologi Islam yang dianut dan dibutuhkan oleh mayoritas rakyat Indonesia.

"Dari dulu kami konsisten dengan ideologi Islam dan konsisten membela rakyat. Kalau partai lain ideologinya berubah-ubah sesuai pasar," ujar Kaban kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (9/8/2015).

PBB, tambah Kaban, bertekad memperjuangkan pemilu yang benar-benar jujur, adil dan demokratis yang tidak memberi peluang kepada praktik kecurangan dan money politik.

"Kami bertekad memastikan bahwa dalam pemilu nanti rakyat sebagai pemilik suara bisa memilih dengan bebas dan tidak dapat dibeli suara mereka," pungkas Kaban.(yn)

tag: #pbb   #partai bulan bintang   #pemilu 2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement