Berita

Buka Muktamar Mathlaul Anwar

Presiden Minta Umat Islam Tolak Kekerasan Atas Nama Agama

Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 05:41:46 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

53JOKOWI _5.jpg

Presiden Jokowi (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo, Sabtu (8/8/2015) membuka Muktamar XIX dan Milad ke-100 Mathla’ul Anwar (MA)  di Alun-alun Kota Pandeglang, Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Presiden mengajak umat Islam, khususnya warga Mathla'ul Anwar tetap bersikap  moderat, menjunjung tinggi kebhinnekaan, menjaga Indonesia dan menolak kekerasan atas nama agama.

“Jemaah Mathla’ul Anwar yang cukup besar dan tersebar di berbagai provinsi juga harus terus memperjuangkan nilai Islam yang menjaga ke-Indonesia-an dan menegakkan nilai-nilai kemanusiaan, dan menolak segala bentuk radikalisme yang mengatasnamakan keagamaan,” ujar Jokowi.

Presiden, sebagaimana dilansir dalam laman setkab.go.id juga berharap, agar ormas Islam Mathlaul Anwar yang memiliki berbagai lembaga pendidikan itu mampu menyelaraskan antara pemahaman keagamaan dan ilmu pengetahuan umum, untuk mendukung pemberdayaan masyarakat di berbagai aktivitas ekonomi dan implementasi Islam yang toleran. 

Selain dihadiri oleh Ketua Umum PB Mathla'ul Anwar  KH Ahmad Sadeli Karim dan jajaran pengurus lainnya, pembukaan muktamar ormas Islam tersebut juga dihadiri  Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Kepala BIN Sutiyoso, da Plt Gubernur Banten Rano Karno.(yn)

tag: #muktamar mathlaul anwar   #jokowi   #presiden jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement