Berita

Bilang Tak Berambisi

Jika Dipercaya, Hajriyanto Siap Pimpin Muhammadiyah

Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 05 Agu 2015 - 11:55:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

54hajriyanto-y-tohari1.jpg

Hajriyanto Y Tohari (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Hajriyanto Y Tohari mengaku, tidak berambisi apapun dalam perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun, Hajriyanto menyatakan tidak akan menolak jika peserta muktamar mempercayai dia untuk menakhodai ormas terbesar kedua di Indonesia itu.

"Saya tidak ge-er dan tidak punya ambisi," kata dia di acara Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu (5/8/2015).

Hajriyanto mengklaim dirinya tidak pernah membuat panggung pada sejumlah forum yang diadakan Muhammadiyah. "Di parpol saja saya tidak ambisi, apalagi di organisasi," aku dia.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, jika terjun ke partai politik dia akan total, dan kalau aktif di organisasi pun juga akan total.

Di samping itu, mantan wakil ketua MPR RI ini berharap agar Muhammadiyah bisa mengelola asetnya secara lebih profesional.

Hari ini peserta muktamar akan memilih 13 anggota pimpinan pusat Muhammadiyah dari 39 nama yang dicalonkan, salah satunya Hajriyanto yang menempati posisi 12, berdasarkan perolehan suara.

Pemilihan pimpinan pusat Muhammadiyah itu diikuti 2.568 peserta muktamar yang memiliki hak suara.(yn/ant)

tag: #muktamar muhammadiyah   #muhammadiyah   #hajriyanto  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement