Berita

Pencalonan Ahmad Dhani Akan Diputuskan Koalisi Hari Ini

Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 03 Agu 2015 - 10:24:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

6ahmad dhani1.jpg

Ahmad Dhani (Sumber foto : istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya masih harus melakukan lobi dengan partai-partai lain untuk dapat mengusung nama Ahmad Dhani sebagai calon walikota Surabaya.

"Insya Allah hari ini sudah ada keputusan yang final tentang calon walikota," ujar Ketua DPC PKB Kota Surabaya Zainal Arifin yang dihubungi TeropongSenayan, Senin (3/8/2015).

Zainal mengakui pembahasan tentang calon walikota Surabaya hari ini masih memerlukan diskusi panjang  dengan partai-partai lain yang tergabung dalam koalisi majapahit (Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, dan PKS).
"Mudah-mudahan enam partai yang tergabung dalam koalisi Majapahit tak ada perbedaan lagi soal pencalonan Ahmad Dhani," terang Zainal.

Zainal yakin Ahmad Dhani merupakan figur yang unggul dan punya popularitas tinggi untuk bersaing dengan kandidat lain pada pilkada serentak pada 9 Desember 2015 di Surabaya. (baca juga: Ahmad Dhani Siap Bersaing Lawan Risma di Surabaya)

Hingga pendaftaran calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2015 ditutup pada 28 Juli 2015 lalu, baru ada satu pasangan calon yang mendaftar ke KPU Surabaya. Pasangan calon itu adalah Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.

Sesuai ketentuan, setelah pendaftaran ditutup, KPU menambah masa pendaftaran calon, dan mulai dibuka lagi  selama tiga hari dari 1-3 Agustus 2015. Jika hari ini tidak ada pendaftar, maka pilkada bisa ditunda hingga 2017.(ss)

tag: #calon walikota   #ahmad dhani  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement