Berita

Hadiri Muktamar NU Pakai Sarung, Jokowi Disindir Gus Ipul

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 01 Agu 2015 - 21:52:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

52Jokowi-tscom1.JPG

Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JOMBANG‎ (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo hadir pada pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang. Ada yang menarik dengan tampilan Jokowi saat hadir di tengah-tengah para muktamirin.

Didampingi istrinya Iriana, Jokowi datang tidak biasanya. Pria kelahiran Solo itu mengenakan sarung sebagaimana simbol kebesaran para warga Nahdhiyin.

Ternyata, tampilan Jokowi itu disindir Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memberikan sambutan pembukaan muktamar mewakil panitia. Ia tidak menyangka bahwa Jokowi mengenakan sarung ke acara muktamar NU.

"‎Bapak presiden menggunakan sarung menghormati NU, saya pakai celana untuk menghormati pak Presiden‎," candanya yang diikuti gelak tawa para muktamirin di aula Muktamar ke-33 NU di alun-alun Jombang, Sabtu malam (1/8/2015).

Seperti diketahui, sejumlah tokoh nasional dari berbagai profesi turut hadir dalam acara pembukaan muktamar NU ke 33 tersebut. Juga sejumlah ‎kalangan tokoh politik diantaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan beberapa politisi nasional lainnya.(yn)

tag: #muktamar nu   #jokowi   #sarung jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement