Zoom

Ketua DPR Minta Pemerintah Tuntaskan Segala Problematika di Papua

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 29 Jul 2015 - 13:48:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

78Setya Novanto-indra.jpg

Setya Novanto (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan bahwa pemerintah harus segera menuntaskan segala problematika yang ada di Tolikara, Papua, termasuk bila ada Perda yang diskriminatif.
 
Untuk itu ia berharap juga kepada Kepala BIN yang baru yakni Sutiyoso bisa meningkatkan kinerjanya dalam mendeteksi ancaman konflik yang ada di Papua sedini mungkin.
 
"Pastinya saat ini pemerintah tengah bekerja untuk menuntaskan segala permasalahan di sana (Papua). Tentu kita harus dukung dan apresiasi langkah tersebut, karena kita ingin semua bisa damai dan aman," kata Setnov kepada TeropongSenayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/7/2015).
 
Diketahui beberapa waktu lalu, Bupati Tolikara Usman mengakui adanya larangan pembangunan tempat ibadah selain GIDI? Alasannya karena aliran gereja tersebut pertama terbentuk di wilayah itu. Peraturan ini sudah disetujui Pemda dan DPRD.

"Memang ada Perda yang menyatakan bahwa di sini, kebetulan terbentuknya GIDI di sini, sehingga dianggap sudah gereja besar. Masyarakat di sini berpikir untuk gereja aliran lain tidak bisa bangun di sini. Mau tidak mau masyarakat menerima (Perda) itu," ujarnya. (iy)

tag: #pembakaran masjid di papua   #perda diskriminatif   #ketua dpr  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement