Jakarta

Hadapi Banjir, Jakarta Keruk Sungai dan Siapkan 555 Pompa

Oleh untung ss pada hari Rabu, 29 Jul 2015 - 09:59:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

53kerug sungai.jpg

Pengerukan Sungai (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Terik matahari siang masih terasa membakar kulit. Tapi Pemprov DKI Jakarta sudah mengantisipasi air bah pada musim hujan tahun ini.

Untuk persiapannya, sebanyak 555 pompa air di seluruh pintu air dalam kondisi siap operasi. "Kita sudak periksan seluruh pompa air dalam keadaan baik," kata Tri Joko Srimargianto, Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, di Balaikota, Selasa (28/7).

Pemprov juga  mempercepat proses pengerukan sungai dan saluran air untuk mengatasi ancaman banjir menjelang musim hujan. Ditargetkan  pengerukan selesai Oktober.

"Awal bulan depan, kami intensifkan lagi pengerukan sungai dan saluran air. Alat berat yang kami miliki akan dioptimalkan beroperasi selama 14 hingga 16 jam setiap hari. Kami targetkan Oktober selesai," ujar  Tri Joko.

Pengerukan diprioritaskan pada sejumlah sungai yang dangkal,  sehingga nantinya memiliki kapasitas tampung air yang cukup besar untuk memampung curah hujan.

"Begitu pula saluran air yang menuju ke waduk, kita juga perbaiki. Yang mampet dikeruk sehingga saat musim hujan tiba, air bisa mengalir lancar ke waduk," ujarnya.(ss)

tag: #keruk sungai   #dki   #banjir  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement