Berita

Terbang ke Papua, Komisi II Akan Mengecek Persiapan Pilkada

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Jul 2015 - 13:27:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

76LukmanEdy-indra.jpg

Lukman Edy (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 nanti, Komisi II DPR akan meninjau langsung persiapan Pilkada ke Papua.

"Komisi II akan tinjau kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Papua," kata Wakil Komisi II DPR Lukman Edy saat dihubungi, Senin (27/7/2015).

Lukman mengatakan, kunjungan Komisi II ke Papua tidak hanya berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Pilkada, melainkan juga masalah pemekaran di Papua.

"Akan berangkat tanggal 4-8 Agustus 2015, juga akan melihat persiapan pemekaran di Papua. 15 orang (anggota Komisi II) yang ikut ke Papua," ungkapnya.

Nantinya, kata politisi PKB ini pihaknya akan langsung membicarakan dengan pihak-pihak terkait mengenai persiapan Pilkada.

"Bertemu dengan KPUD Provinsi Papua, Pemprov, pihak keamanan, Pangdam Cendrawasih, Panwas Papua. Kepada masing masing instansi akan ditanyakan soal persiapan pelaksanaan Pilkada," katanya.

Dengan begitu, Lukman berharap Pilkada serentak di Papua aman dan tidak terganggu dengan sejumlah provokasi dari berbagai pihak.

"Diharapkan juga Kasus Tolikara tidak mengganggu atau tidak memberikan efek terhadap pelaksanaan Pilkada serentak di Papua," tandas Lukman.(yn)

tag: #pilkada serentak   #papua   #lukman edy  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement