TSPartai

Jumlah Calon Kepala Daerah PPP Pimpinan Romi dan Djan Beda

Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 26 Jul 2015 - 16:17:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

56ppp pecah.jpg

logo ppp pecah (Sumber foto : dok teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Surabaya Romahurmuziy telah menyiapkan 268 calon kepala daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita siapkan 268 calon, di 260 kab/kota, dan 8 provinsi. Semua terekomendasikan sesuai UU pilkada," kata Romi panggilan akrabnya saat ditemui di kediaman Cak Imin Jl. Warung Sila, Masjid Al Munawaroh No. 32 Ciganjur Jaksel.

Romi mengakui dari 268 calon kepala daerah yang sudah terdaftar dari kepengurusan PPP yang dipimpinannya belum ada penolak dari KPUD.

"Belum ada penolakan. Kalau ada penolakan yang kita usung akan kami layangkan gugatan ke KPUD melalui pengadilan PTUN," ungkapnya.

Menurutnya, tugas KPUD hanya verifikasi calon-calon kepala daerah yang ingin mendaftarkan. Sesuai aturan, calon kepala daerah yang di usung partai harus sesuai SK Menkumham."KPU akan menerima pendaftaran calon kepala daerah yang puya legalitas," kata Romi.

Menuru Romi, di internal PPP yang di pimpinannya sejauh ini tidak ada persoalan dalam menghadapi pilkada. "Dari internal tidak ada persoalan, semua sesuai prosedur.  Calonnya 20 persen koalisi," tandasnya.

Meski Romi menyebut tidak ada masalah kenyataannya, dalam penyerahan susunan pengurus di KPU, terjadi kepengurusan ganda antara pimpinan Romahurmuzyi dan Djan Farid. Djan juga menyerahkan calon kepala daerah yang akan ikut pilkada serentak di 9 provinsi dan 260  kabupaten kota.(ss)

tag: #calon pilkada ppp  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement